Select your Top Menu from wp menus

Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis KKNI Jurusan P.IPS

DSCF1596

Dalam rangka peningkatan mutu jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (P.IPS) melaksanakan workshop pengembangan perangkat pembelajaran yang berbasir Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
Ketua jurusan P.IPS Drs Charles Kapile MHum saat dijumpai kamis (16/03) mengatakan tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada dosen tentang perangkat pembelajaran berbasis KKNI.
“Workhsop ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada dosen dalam lingkup jurusan P.IPS agar mereka dapat menyusun perangkat pembelajaran berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia,” ujarnya.
Lebih lanjut, ketua jurusan berharap pelaksanaan workshop pengembangan perangkat pembelajaran dapat meningkatkan mutu jurusan kedepannya.
“Kita berharap dengan dilaksanakannya workshop pengembangan perangkat pembelajaran yang berbasis KKNI dapat meningkatkan mutu jurusan Pendidikan IPS,” tambahnya.
Setelah workshop ini dilaksanakan, tindak lanjut akan dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) masing-masing. Jurusan Pendidikan IPS membawahi tiga Prodi yakni Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Geografi.
Kegiatan yang dilaksanakan di gedung It Center tersebut menghadirkan Ir Endrotomo MT yang merupakan salah seorang tim pengembang kurikulum KKNI pusat.(Zl)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *