Select your Top Menu from wp menus

PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT JURUSAN PENDIDIKAN IPS

PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT  JURUSAN PENDIDIKAN IPS

PROGRAMPENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT  JURUSANPENDIDIKAN IPS: Sosialisasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Alumni Mahasiswa angkatan 2010-2013 jurusanPendidikan IPS FKIP Universitas Tadulako.

Sabtu (11/08) Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengangkat Tema “Sosialisasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Alumni Mahasiswa angkatan 2010-2013 jurusan Pendidikan IPSFKIP Universitas Tadulako”.

Kegiatan digelar oleh tim Pengabdi yang diketuai oleh Dr. Mahfud M. Gamar,M.Pd dan beranggotakan 3 dosen lainnya yakni Abdul Hamid S.Ag., M.Pd.I, IkalIstiqowati, S.Pd., M.Pd dan Ade Nanang Sarikin, S.Sos.I., M.Pd,bertempat di ruang VIP Rumah Makan Darissa tersebut dihadiri oleh ketua Jurusan Pendidikan IPS Drs. Charles Kapile, M.Hum dan 50 orang Alumni Jurusan Pendidikan IPS .

Foto Bersama dengan Pemateri

Ketua Jurusan Pendidikan IPS dalam Sambutannya mengatakan “Menjadi guru tidak semudah dibayangkan. Selain harus memiliki kecerdasaan akademik, guru juga unggul secara pedagogik, penguasaan bidang keahlian, kepribadian dan  sosial, serta didukung karakter yang baik secara kuat dengan sepenuh hati dalam menunaikan tugas kependidikan”.

“PPG diselenggarakan untuk meningkatkan Pendidikan di Indonesia, Kualitas Pendidikan di Indonesia masih rendah karena kualitas guru yang masih rendah. Dengan demikian, pemerintah berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru melalui PPG”. Lanjutnya.


Ketua Jurusan Pendidikan IPS Drs. Charles Kapile Saat Memberikan Sambutan

Pendidikan ProfesiGuru (PPG) adalah program pendidikan yang diselenggarkan setelah program sarjana atau sarjana terapan untuk mendapatkan sertifikat pendidik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Tutur ibu Dr.Hj. Ijirana, M.Si selaku Pemateri.

Persyaratan calon peserta PPGdalam Jabatan yaitu terdaftar pada dapodik dan memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTIK), masih aktif mengajar dan bersusia setinggitingginya 58 tahun, memiliki kualifikasi akademik S-1/D-IV dan sesuai denganbidang pada PPG yang akan diikuti, serta Sehat Jasmani dan rohani (Jiwa), berkelakuan baik, bebas narkoba, psikotropika serta zat adiktif lainnya.Lanjutnya.

Dr. Hj. Ijirana, M.Si, Saat memberikan materi tentang PPG

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *